Babinsa Sertu Supodo Dampingi Tim Medis Lakuakan Tes PCR Warga Binaan

oleh -626 Dilihat

Kodim OKU – Pelaksanaan Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19. Demikian juga yang diterapkan Satgas Covid-19 di di wilayah Kabupaten OKU Timur

Dalam kesempatan ini Babinsa Mujo Rahayu Sertu Supodo Koramil 403-14/SS III melaksanakan pendampingan kepada tim medis dari Puskesmas Trimoharjo melaksanakan tracing contact dalam proses pelaksanaan tes swab PCR terhadap 8 warga Desa Mujorahayu, Kecamatan Semendawai Suku III, Kab. OKU Timur, Sabtu (10/07/2021).

” Delapan warga yang ditracing dan di Swab itu, yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di desanya” kata Sertu Supodo.

Selama ini anggota Koramil 14/ SS III selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas yang menjadi ujung tombak Dinas Kesehatan OKU Timur untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona.

“Kami selalu membantu dan memberikan pendampingan kepada bidan dalam mengedukasi warga terkait perlunya mengikuti tes swab maupun rapid antigen bagi mereka yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” ungkapnya.

Dengan pendekatan yang humanis dan memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Covid-19, maka wargapun bersedia untuk mengikuti swab atau rapid antigen.

“Memang tidak sedikit warga yang enggan untuk di swab atau dirapid, ketika ia kontak erat dengan orang yang terpapar corona,” tuturnya.

Selanjutnya sambil menunggu hasil swab PCR, warga yang sudah melaksanakan tes swab dan antigen melaksanakan isolasi mandiri dengan pengawasan pihak kesehatan yaitu Puskesmas Trimoharjo. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.