Babinsa Sertu Sugiyanto Bantu Warga Semprot Hama Tanaman Cabe

oleh -88 Dilihat

OKU – Guna mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 403-15/Belitang II Sertu Sugiyanto ikut melaksanakan pendampingan pertanian kepada warganya bantu menyemprot hama tanam cabe milik Bapak Yasir (55) di Desa Karang Jaya Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur, Sabtu (01/06/2024)

Sertu Sugiyanto menyampaikan tananam cabe di lahan warga masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan, sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabe atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan wilayah.

Danramil 403-15/Belitang II Lettu Inf Kristian Bambang P, berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah teritorial Koramil 15/Belitang II ,” ungkapnya.

Apabila ada kendala antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat, selain itu, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur.

Bapak Yasir pemilik tanaman cabe mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah ikut membantu meringankan pekerjaan kami ini semoga keikhlasan Babinsa dibalas pahala oleh Alloh SWT, ” ujarnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.