Babinsa Sertu Sriyono Koramil 06/Cempaka Bantu Warga Panen Cabai

oleh -447 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka Kodim 0403/OKU melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah pedesaan yakni membantu warga dalam memanen Cabai di Desa Kangkung, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur, Senin (20/11/2023)

Anggota Babinsa Koramil 06/Cempaka Sertu Sriyono dalam siaran pers kepada Pendim OKU, mengatakan Babinsa adalah unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan Teritorial di wilayah pedesaan.

“Cabai merupakan tanaman musiman yang bisa ditanam baik dataran tinggi atau rendah, digunakan untuk pelengkap bumbu masakan” katanya.

Menurut Sertu Sriyono, panen cabai tersebut dilakukan dengan luas satu hektare.

“Dengan adanya kegiatan ini kami berharap agar petani bisa lebih bersemangat di dalam bekerja,” ujarnya.

Dia menjelaskan dengan membantu pihaknya dapat mengetahui masalah-masalah serta hambatan yang terjadi saat beberapa cabai membusuk.

“Kami juga bisa mengetahui kondisi warga binaan termasuk di bidang pertanian, serta merupakan wujud kepedulian dan bukti bahwa TNI sangat peduli dan dekat dengan masyarakat,” katanya lagi.

Sementara itu pemilik lahan Yudianto mengatakan terima kasih karena Babinsa telah meringankan pekerjaan dan memberikan solusi bagi masalah dalam panen.

“Kami sangat merasa terbantu dengan kehadiran Babinsa di ladang tidak hanya sekedar membantu tetapi dukungan Babinsa secara langsung sangat memotivasi dan memberikan semangat,” katanya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.