Babinsa Serda Rebudin Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Timun

oleh -41 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 06/Cempaka Serda Rebudin membantu petani membersihkan gulma yang menghambat pertumbuhan tanaman timun bertempat di Desa Minanga Sari, Kecamatan Semendawai Barat, Kabupaten OKU Timur. Selasa (10/09/2024).

Kepekaannya membantu petani lantaran ia sedang melintas di persawahan melihat petani sendiri membersihkan gulma pada tanaman timun.

Serda Rebudin mengatakan kegiatan pembersihan yang dilakukan dengan cara mencabut rumput dan gulma yang menggangu di sekitar pohon timun.

“Pembersihan gulma dan rumput ini sangat penting agar pertumbuhan tanaman menjadi lebih subur sehingga dapat meningkatkan hasil panen nantinya,” katanya.

Menurut Serda Rebudin, selain membantu petani dalam pembersihan pihaknya juga memberikan motivasi terhadap petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam.

“Kami juga memberikan pemahaman untuk melakukan perawatan tanaman dengan cara pemupukan serta penyemprotan hama, sehingga hasil panen dapat dimaksimalkan guna membantu perekonomian petani,” ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran TNI di Desa harus bisa membantu menyalurkan aspirasi para petani ke pihak terkait untuk mencari solusi atas permasalahan atau keluhan petani.

“Keseharian kami selalu di Desa, jadi kalau ada petani yang kesusahan kami tidak tinggal diam, selain silaturahmi kami juga bisa menyerap aspirasinya,” katanya lagi.

Sementara itu, Pemilik kebun Hasbullah mengatakan pihaknya mengucapkan Terimakasih kepada babinsa yang sudah membantu pembersihan serta memberikan motivasi kepada petani.

“Dengan begitu kami dapat bersemangat dalam berkebun dan bercocok tanam sehingga dapat menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.