Babinsa Rutin Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla di Wilayah Binaan

oleh -498 Dilihat

Kodim OKU – Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 01/Pengandonan Kodim 0403/OKU Serka Anda Hermanto rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serka Anda Hermanto bersama Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten OKU, Rabu (12/10/2022)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Ulak Pandan adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.