Babinsa Ramil 403-12/Baturaja Serka Beni Putra membantu Mediasi sengketa Tanah warga

oleh -513 Dilihat

Kodim OKU – Dalam menjalankan tugas sehari hari Babinsa dilapangan bersinergi dengan Babinkamtib dan Kepala desa. Ini lah yg dilakukan Babinsa Desa Tanjung baru Kec.Baturaja Timur Kab. OKU Serka Beni Putra, pagi ini menyelesaikan perselisihan warga. bertempat di Kantor Kepala Desa Tanjung Baru Kec. Baturaja Timur Kab. OKU. Rabu (16/12/2020).

Keberadaan Babinsa di wilayah diharapkan dapat membantu mengatasi kesulitan warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 403-12/Baturaja, Serka Beni Putra dalam membantu penyelesaian sengketa tanah yang muncul di wilayah binaannya. di Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU. 

Babinsa Serka Beni Koramil 403-12/Baturaja membantu aparat desa, Kepala Desa (Kades) Tanjung Baru Amin Rahman. dalam menyelesaikan permasalahan sosial di kalangan warganya yaitu sengketa tanah, permasalahan yang diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Keberadaan Babinsa dalam penyelesaian tanah ini mendapatkan respon positif dari kedua bela pihak, sehingga permasalahan dapat terselesaikan secara damai.

“Saya menghimbau kepada kedua belah pihak untuk tidak ada lagi keributan. Karena sudah diselesaikan dengan baik dan kekeluargaan di sini, sehingga tidak usah diperpanjang lagi masalah ini,” kata Babinsa.

Lebih lanjut disampaikannya, saya mengucapkan terimakasih kepada kedua belah pihak yang bermasalah, atas kerjasamanya dan dalam pertemuan mediasi ini.

“Kedua belah pihak hadir sehingga sepakat menempuh cara kekeluargaan, tanpa harus diperpanjang sampai ke ranah hukum,” tambah Babinsa Serka Beni Putra.

Sementara itu Kades Amin Rahman mengaku, keberadaan Babinsa di sini sangat membantu kelancaran tugasnya dalam penyelesain konflik lahan yang muncul di tengah masyarakat di desanya, ia pun menyadari banyaknya kasus-kasus tanah yang ditemuinya di lapangan.” Ujar kades. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.