Babinsa Pulau Beringin Utara Bantu Ngecor Jalan Usaha Tani

oleh -669 Dilihat

Kodim OKU – Wujud kepedulian terhadap para petani, Babinsa Desa Pulau Beringin Utara Koramil 11/Pulau Beringin, Peltu Aan Azizi bantu pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT) yang berada di Desa Pulau Beringin Utara, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan, Senin (03/10/2022)

Menurutnya, ditengah pandemi yang belum selesai, pembangunan dalam bidang pertanian, menjadi prioritas utama yang dilakukan oleh pemerintah. Hal ini untuk memajukan sektor pertanian, serta untuk mensukseskan program Swasembada Pangan Nasional

“Salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada petani. Pemerintah telah banyak memberikan bantuan, mulai dari bantuan bibit, obat hama, pupuk bersubsidi sampai dengan Alat Mesin Pertanian atau Alsintan. Semua hal tersebut dikelola oleh kelompok tani masing masing desa,” ungkapnya.

Pada saat ini, lanjut dia, di era perkembangan jaman yang semakin maju, hampir semua hal menggunakan mesin dan tidak sedikit para petani juga sudah menggunakan alsintan sebagai alat untuk bercocok tanam.

“Dari mesin untuk tanam sampai dengan mesin untuk panen, dengan adanya alsintan tersebut, maka tidak banyak menggunakan tenaga manusia. Disamping itu juga pengeluaran biayapun lebih irit atau efisien.”

Namun demikian, untuk efisiensi atau memperlancar transportasi para petani ke sawah atau dari sawah. Maka sawah yang semula belum ada jalan, kini telah dibuat akses jalan menuju sawah. Sehingga alat transportasi lebih mudah, dalam mengangkut hasil panen. ” Yang jelas kendaraan atau angkutan untuk mengangkut hasil panen bisa langsung berada di pinggir sawah,” katanya.

Begitu juga jalan di Desa Pulau Beringin Utara. Jalan diperbaiki dengan dilakukan pengecoran. “Pengecoran dilaksanakan secara gotong-royong, termasuk Peltu Aan Azizi yang terlibat langsung,” paparnya.

Ketua kelompok mengatakan, semoga dengan dibangunnya jalan usaha tani ini dapat bermanfaat bagi para petani.

Peltu Aan Azizi mengharapkan, dengan adanya pengecoran jalan tersebut. Perekonomian para petani bisa meningkat.

“Ini harapan para petani, semoga dengan kemajuan di bidang pertanian, hasil pertanian bertambah meningkat, sehingga kehidupan para petani semakin makmur,” Pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.