Babinsa Pulau Beringin Jalin Komsos Dengan Pemuda Karang Taruna

oleh -204 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU Sertu Heruin Sihotang bersama Karang Taruna Desa Sindang Danau melaksanakan kegiatan pembinaan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Desa Sindang Danau, Kecamatan Pulau Beringin, Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kegiatan ini Babinsa menyampaikan penting nya pemahaman tentang organisasi dan tugas dari masing masing seksi yang terdapat di dalam organisasi tersebut.

Hal ini disampaikan dikarenakan masih ada beberapa remaja yang belum memahami tugas pokok dan fungsi dalam organisasi tersebut, sehingga diharapkan setelah di beri pemahaman maka masing masing perorangan paham akan tugas pokok nya.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan materi tentang wawasan kebangsaan yang merupakan salah satu faktor penentu untuk meningkatkan rasa tanggung jawab dari masing masing pengurus.

Babinsa Sertu Heruin Sihotang juga memberikan arahan kepada para anggota Karang Taruna dan menegaskan “ Sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya di bidang sosial” kata Sertu Heruin Sihotang, Senin (25/09/2023)

Karang taruna mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan baik di Desa / Kelurahan, serta membantu masyarakat dalam menjaga dan mewujudkan keamanan dan ketertiban desa” tambahnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.