Babinsa Pengandonan dan Masyarakat Gotong Royong Kumpulkan Material Bangunan

oleh -863 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 01/Pengandonan Serda Suliadi melaksanakan karya bakti pengangkutan material pasir dan kerikil pembuatan jalan setapak bersama warga binaan Desa Sleman, Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten OKU, Rabu (20/07/2022).

Serda Suliadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, saat di lokasi terlihat jelas kekompakan gotong-royong saling bantu-membantu antara Babinsa bersama dengan warga setempat.

“Serta semangat warga dalam pengangkutan material pasir dan batu pembuatan jalan setapak dengan cara bergotong-royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut,” ujarnya.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahmi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan”, tambahnya

Danramil 01/Pengandonan Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung saat di konfirmasi mengatakan, harapannya kegiatan karya bakti yang dilaksanakan ini dapat mewujudkan upaya untuk melestarikan budaya kebersamaan dan gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia. Di samping sebagai bukti kekompakan dan sinergitas yang baik antara TNI dan rakyat untuk mewujudkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat.

“Kiranya partisipasi baik ini dapat diwujudkan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutupnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.