Babinsa Muaradua Kisam Bantu Petani Panen Jagung Sukseskan Ketahanan Pangan

oleh -279 Dilihat

Kodim OKU – Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan atau komando kewilayahan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Hal ini juga menjadi dorongan Babinsa Koramil 09/Muaradua Kisam Serka Muklisin membantu warga binaan dalam panen tanaman Jagung di ladang milik bapak Tarman yang bertempat di Desa Simpang Lubuk, Kecamatan Muaradua Kisam, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (17/10/2023).

Disampaikan oleh Serka Muklisin bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ditempat berbeda, Plh. Danramil 09/Muaradua Kisam Letda Arm Suardi juga mengatakan pendampingan Babinsa yang dilakukan terhadap petani warga binaannya bertujuan untuk memotivasi petani sehingga dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Dengan pendampingan Babinsa diharapkan dapat meminimalisir kegagalan panen para petani binaan. Sebab pendampingan Babinsa dilakukan terus menerus dari mulai penyiapan lahan, penanaman dan perawatan sampai dengan waktu panen tiba,”terang Danramil.

“Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik,”sebutnya.

“Karena, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, dengan suksesnya ketahanan pangan persediaan pangan akan terpenuhi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan.”pungkas Danramil. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.