Babinsa Muaradua Berikan Materi Latihan Dasar Kepemimpinan Santri Al Itifaqiah

oleh -339 Dilihat

Kodim OKU – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih saat ini zaman semakin maju, sehingga dampaknya sangat berpengaruh terhadap generasi muda dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Melalui pendidikan, seseorang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum saja, akan tetapi juga nilai-nilai kesopanan dan etika untuk menjadi modal dasar, agar mampu mengarahkan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik.

Untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, Babinsa Koramil 08/Muaradua Kodim 0403/OKU, Serka Widodo Pamungkas memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan kepada 78 Santri Al Itifaqiah Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan, Selasa (14/02/2023)

“Adapun materi yang diberikan meliputi kedisiplinan, sopan santun dan sikap saling menghormati,” kata Serka Widodo Pamungkas.

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan ini yakni untuk membentuk mentalitas pemimpin yang intelektual, demokratis, dihadapkan pada ilmu pengetahuan di era teknologi saat ini.

Pada fase usia seperti saat ini, tentunya sangat penting diberikan pembekalan. Salah satunya adalah wawasan kebangsaan, agar nantinya memiliki rasa kecintaan kepada bangsa, serta diharapakan para siswa-siswi dapat mengembangkan kreatifitasnya demi meraih cita-cita kedepannya.

Serka Widodo Pamungkas tidak lupa berharap kepada orang tua santri, agar senantiasa melakukan pengawasan dan pendampingan kepada anaknya.

“Karena dalam keluarga, orang tua memiliki tanggung jawab dalam proses perkembangan mendidik anak,” katanya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.