Babinsa Monitor Dan Amankan Pembagian BLT DD Nusa Jaya

oleh -498 Dilihat

Kodim OKU – Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) Tahun 2022, seperti yang dilaksanakan di Desa Nusa Jaya, Kecamatan Belitang III, Kabupaten OKU Timur, Selasa (19/04/2022).

Koramil 04/Belitang melalui Babinsa Nusa Jaya Koptu Joni Firmansyah melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD tersebut yang dilaksanakan di Balai Desa Nusa Jaya.

Dalam penyaluran BLT dihadiri oleh Kepala Desa Nusa Jaya beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Pendamping Desa, Ketua LHP, serta masyarakat penerima BLT-DD sebanyak 154 orang.

Sebelumnya, Babinsa Koramil 05/Belitang mendapatkan tugas dari Komandan Koramil (Danramil) Kapten Arm Mazani untuk mendampingi serta mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa dan Kades menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukannya.

Ditambahkan pula himbauan kepada warga penerima BLT DD agar dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun untuk menghindari penyebaran Covid-19 di wilayah Nusa Jaya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.