Babinsa Lubuk Batang Melaksanakan Pemberian Materi PBB dan Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 14 OKU

oleh -334 Dilihat

Kodim OKU – Kopda Nurul selaku Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang melaksanakan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wasbang kepada siswa-siswi SMP Negeri 14 OKU yang diikuti oleh 12 dari siswa, bertempat di halaman SMP Negeri 14 OKU, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Rabu (25/01/2023).

Kepala Sekolah SMP Negeri 14 OKU menyampaikan, “Latihan PBB ini guna memantapkan karakter bangsa dan pendidikan pendahuluan bela negara, agar para siswa mengerti tujuan latihan ini untuk menanamkan rasa tanggung jawab, disiplin, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945. Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme, serta memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.”

Latihan yang diberikan Kopda Nurul berupa latihan PBB, peraturan penghormatan dan dasar-dasar kedisiplinan, serta latihan tata upacara bendera. Dalam materi praktek, diawali dengan memberikan contoh gerakan agar dapat dilihat dan diikuti oleh seluruh siswa. “Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” kata Kopda Nurul.

Para siswa terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori, mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek, mereka terlihat bersemangat mengikuti gerakan demi gerakan. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.