Babinsa Lubuk Batang Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sepanjang Jalan Poros

oleh -578 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa koramil 13/Lubuk Batang, Kodim 0403/OKU Sertu Heri Maryanto bersama warga masyarakat melakukan kegiatan gotong royong pembersihan di sepanjang jalan poros yang berada Desa Kartamulya, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Rabu (27/07/2022)

Adapun sasaran gotong royong kali ini adalah pembersihan dan pemotongan rumput ilalang serta ranting pohon yang ada di kanan dan kiri bahu jalan, agar warga yang melintas baik pada siang maupun malam hari merasa aman.

Kegiatan gotong royong ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sehingga suasana lingkungan akan bersih dan dapat terpelihara dengan baik, sehingga pengguna jalan yang melintas merasa nyaman dan aman di karenakan pandangan menjadi luas karena tidak terhalang oleh rumput ilalang, maupun ranting pohon.

Sertu Heri Maryanto mengatakan kegiatan gotong royong seperti ini harus selalu di jaga dan di lestarikan jangan sampai terkikis oleh kemajuan zaman karena dengan adanya gotong royong di lingkungan warga masyarakat dapat memupuk kekompakan serta menjaga silaturahmi agar tetap selalu terjalin dengan baik.

“ Dengan adanya gotong royong akan memudahkan serta meringankan pekerjaan di karenakan di lakukan secara bersama – sama kegiatan ini sesuai dengan pribahasa yang ada yaitu berat sama di pikul ringan sama di jinjing” imbuhnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.