Babinsa Latih PBB Dan TUS Siswa SMP Negeri 47 OKU

oleh -780 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Pelda Aming Jaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) bagi Siswa/Siswi SMP Negeri 47 OKU bertempat di lapangan SMP Negeri 47 OKU Gunung Meraksa, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Rabu (21/09/2022)

Materi PBB yang dilatihkan dalam kegiatan tersebut diantaranya meliputi materi dasar yaitu sikap sempurna, sikap istirahat dan meluruskan barisan (lancang depan, kanan dan lancang kiri). Serta latihan berhitung dalam barisan, penghormatan, perubahan arah yaitu hadap kanan, hadap kiri dan balik kanan. Juga gerakan dasar berjalan yakni langkah biasa dan langkah tegap. Dilanjutkan dengan materi tata upacara sekolah berikut praktek pelaksanaan tata urutan kegiatan upacara dan pembagian tugas bagi perangkat upacara.

Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMP Negeri 47 OKU mengucapkan terimakasih atas kerja sama yang baik khususnya untuk anggota TNI yang telah bersedia dalam memberikan bimbingan bagi siswa/siswi kami, sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.