Babinsa Koramil Pengandonan Bantu Petani Panen Sayur

oleh -129 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 01/Pengandonan, Kodim 0403/OKU membantu warga melakukan panen sayur mayur di kebun. Upaya ini sebagai bentuk pendampingan dan pembinaan kepada warga di wilayah desa binaan.

Anggota Koramil 01/Pengandonan Kodim 0403/OKU, Kopda Heri H, yang penuh keikhlasan menyempatkan diri untuk membantu warga binaan memanen kangkung di Kebun yang berlokasi di Desa Kesambirata, Kecamatan Pengandonan, Kabupaten OKU Jum’at (14/06/2024).

“Sebagai aparat teritorial, Babinsa senantiasa selalu berada di tengah – tengah masyarakat untuk melaksanakan pembinaan terhadap warga ataupun pendampingan kepada para Petani,” kata Kopda Heri

Kegiatan ini merupakan salah satu aktivitas yang dilaksanakan oleh Babinsa dalam Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah atau Desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sebisa mungkin kami akan selalu ada untuk masyarakat. Apa yang kami lakukan merupakan wujud persembahan TNI AD dalam ikut serta membangun dan menciptakan ketangguhan masyarakat dalam aspek peningkatan ekonomi maupun Ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan Pertanian yang ada,” ujar Babinsa di sela – sela aktifitasnya.

Sementara di tempat berbeda, Dandim 0403/OKU, Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine melalui Danramil 01/Pengandonan Kapten Inf Hasan Jabbar Tanjung menuturkan, selain melaksanakan pembinaan wilayah, para Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada Petani dalam rangka mewujudkan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Membantu Petani tersebut selain meringankan beban masyarakat namun juga sekaligus sebagai wujud untuk menjalin silaturahmi dan menjalankan Komunikasi Sosial. Itu semua dilakukan guna mendukung tugas pokok Satuan yang muaranya dapat semakin memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.