Babinsa Koramil 403-15/Belitang II Kodim 0403/OKU Serka Suratno Dampingi Kegiatan Sertifikasi Pembangunan Drainase DD Tahun Anggaran 2020

oleh -825 Dilihat

OKU Timur – Drainase merupakan infrastruktur yang dibangun sebagai usaha untuk mengontrol kualitas air tanah. Dalam hal ini, drainase itu sendiri berkaitan erat dengan salinitas. Drainase adalah infrastrukur yang dibuat dan dimaksudkan untuk  pembuangan kelebihan air yang tidak di inginkan pada suatu daerah. Sehingga dapat mencegah terjadinya banjir dan genangan air.

Babinsa Koramil 403-15/Belitang II Kodim 0403/OKU Serka Suratno Dampingi Kegiatan Sertifikasi Pembangunan Drainase DD Tahun Anggaran 2020 di Desa Tulung Sari Kec. Belitang Mulya Kab.OKU Timur. Rabu,(04/11/2020)

“Sistem drainase sangat diperlukan untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan nyaman, serta dapat menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan adanya drainase akan mengurangi genangan air, banjir dan pembuangan limbah rumah tangga dapat tersalurkan ke sungai besar sehingga tidak akan menimbulkan bermacam sumber penyakit”. Ujar Serka Suratno

Seperti disampaikan oleh Kades Sridadi bahwa kegiatan sertifikasi Bangunan Drainase dilaksaksanakan sebagai bahan laporan pembangunan fisik di desa apakah sesuai APBDes dengan alokasi DD (Dana Desa) tahun tahun 2020.

Kepala desa harus menyiapkan bahan (RKP dan RAB Kegiatan) dan laporan hasil kegiatan pembangunan drainase sehingga pelaksanaan kegiatan sertifikasi ini dapat berjalan dengan lancar.

Serka Suratno menyampaikan bahwa selama ini kami (Babinsa) selalu melaksanakan pendampingan setiap pembangunan fisik yang ada di desa binaan kami yaitu desa sridadi,”katanya.

“Sebagai pembina desa atau Babinsa kami berkewajiban memontoring pelaksanaan pembangunan di desa binaan kami, sebab setaip musrenbang kami selalu dilibatkan, untuk kami berharap kepada pemerintahan desa agar kerja sama yang selama ini terbina dengan tetap dipelihara dan lebih ditingkatkan lagi kedepan,”tegasnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.