Babinsa Koramil 403-13/Lubuk Batang memberikan pemahaman pada warga tetang pentingnya penerapan protokol kesehatan

oleh -422 Dilihat

Kodim OKU – Kasus positif covid-19 yang masih terus terjadi di Kabupaten OKU, membuat aparat gabungan semakin gencar melakukan operasi yustisi.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, bukan hanya dilakukan di pusat-pusat keramaian publik. Perkampungan penduduk pun menjadi sasaran operasi tersebut.

Terkait hal tersebut, Banbinsa Koramil 13/Lubuk Batang Serma Agus menggelar operasi yustisi di Kecamatan Lubuk Batang, Rabu (23/12/2020).

“Hari ini, kita kembali menggelar operasi yustisi bersama aparat untuk meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Babinsa setempat Serma Agus.

Menurut Serma Agus masyarakat harus terus diedukasi agar lebih memahami dan menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk mencetah penularan covid-19.

“Kita ajak warga untuk selalu memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” terangnya.

Dia melanjutkan, warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di tempat umum, diberikan sanksi berupa teguran.

“Kita berikan teguran dan pemahaman pada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan. Selanjutnya kita berikan masker dan diminta untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama,” ungkapnya.

Menurut dia, operasi tersebut akan terus dilakukan, agar penerapan protokol kesehatan benar-benar menjadi budaya masyarakat.

“Protokol kesehatan harus jadi budaya. Ini penting karena memutus mata rantai penularan covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen masyarakat tanpa terkecuali,” jelasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.