Babinsa Koramil 403-13/Lubuk Batang Bersama Warga Perbaiki Jembatan Gantung

oleh -258 Dilihat

Kodim OKU – Semangat gotong royong senantiasa tercipta oleh babinsa di tengah-tengah masyarakat binaannya. Hal itu terlihat ketika Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Sertu Witono, bersama masyarakat Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang, Bahu membahu memperbaiki jembatan gantung yang rusak, Senin (18/09/2023).

Dijelaskan Sertu Witono jembatan gantung sepanjang 30 meter yang terletak di Desa Lubuk Batang merupakan satu-satunya akses masyarakat, baik jalur pertanian, ke pasar, bahkan akses anak-anak menuju ke sekolah, kondisinya rusak ringan sehingga perlu perbaikan.

“Kayu sudah banyak yang lepas dan sebagian memang sudah lapuk,” ungkapnya.

Melihat Kondisi tersebut dirinya bersama Kepala Desa mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki agar jembatan gantung itu layak untuk digunakan oleh masyarakat.

Terpisah, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa di wilayah Binaan.

“Sejatinya Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya yang membutuhkan,” ungkapnya.

Menurut Dandim, apa yang dilakukan oleh anggotanya itu sudah sepatutnya dilakukan setiap Babinsa selaku ujung tombak satuan kewilayahan.

“Babinsa harus jeli, berikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya. Tidak hanya bergotong royong, Babinsa juga mempunyai peran penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan ” tegasnya.

Sementara itu, Kades Lubuk Batang menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Babinsa.

“Terima kasih bapak Babinsa sudah mengajak warga untuk gotong royong memperbaiki jembatan. Selama ini selalu direncanakan namun tak kunjung terlaksana, sehingga Babinsa insiatif mengajak warga untuk bergotong royong, ” tandasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.