Babinsa Koramil 403-12/Baturaja Kodim 0403/OKU Menghimbau Warga Untuk Waspada Banjir

oleh -566 Dilihat

Baturaja – Danramil Kapten Inf Kasimin yang diwakili Babinsa Koramil 403-12/Baturaja Serda Abidin mengingatkan kepda warga agar tetap waspada terhadap luapan air sungai lengkayap bertempat di Desa Laye Dusun II Kecamatan Baturaja Barat. Jumat,(12/06/2020)

Banjir disebabkan oleh hujan deras dengan intensitas yang tinggi mengguyur wilayah Baturaja. Hal ini mengakibatkan beberapa desa di wilayah tersebut tergenang banjir. Salah satunya desa laye Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Oku, adapun mengakibatkan ada beberapa rumah warga terendam banjir yanng kebanyakan rumahnya berada berdekatan dengan sungai.

Warga yang rumahnya sdh terendam banjir , mulai mengungsikan barang-barang mereka yang terendam, dan warga berharap luapan air sungai ini semoga tidak lama.

“Selain melakukan tinjau langsung ke lokasi banjir, kami bersama pemerintah desa juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan adanya dampak banjir yang lebih besar karena sampai dengan saat ini intensitas air sungai masih tinggi . Jika keadaanya terus mengkhawatirkan maka prosedur evakuasi akan segera dilakukan,” imbuh Babinsa Serda Abidin

“Lanjut, pemantauan akan terus dilakukan sampai keadaan benar-benar aman, bahkan sampai larut malam. Kita berharap ketinggian air segera surut dan warga dapat beraktifitas kembali seperti biasanya tanpa adanya rasa khawatir adanya banjir,” Tutupnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.