Babinsa Koramil 403-12/Baturaja Kodim 0403/OKU Bekali Dasar-Dasar Kedisiplinan dan Beladiri Yang Akan Membentuk Individu Anggota Linmas

oleh -661 Dilihat

OKU – Sebagai upaya meningkatkan disiplin dan latihan bela diri akan membentuk individu seorang anggota Linmas. Inilah yang dilakukan Serda Ali Mahfudin yang sehari-harinya sebagai Babinsa Koramil 403-12/Baturaja Kodim 0403/OKU. Kamis,(13/08/2020)

Kegiatan ini sebuah bentuk wujud menyiapkan komponen Pendukung sebagai pelindung masyarakat yang ada di wilayah teritorial Kodim 0403/OKU.

Dalam kesempatan pembekalan ini, Babinsa menyampaikan,” dasar-dasar kedisiplinan, tugas dan fungsi linmas, bagaimana linmas aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta untuk komunikasi dengan aparat kewilayahan apabila ada permasalahan di lingkungan,” kata Serda Ali Mahfudin, pada penyampaiannya disaat pembukaan pelatihan dan pembekalan Linmas .

Seluruh anggota linmas yang terlibat dalam pembekalan terlihat mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari pembekalan materi teknis, latihan baris berbaris dan sesi terakhir yaitu latihan beladiri. Pembekalan seperti ini diyakini mampu menumbuhkan jiwa patriot dan disiplin dalam setiap individu personel Linmas yang pada akhirnya memperkuat kinerja mereka. Pada saat yang sama, pembekalan juga mempererat hubungan TNI dengan rakyat.

“Pada intinya kami ingin menegaskan bahwa keberadaan linmas ini berguna dan penting bagi lingkungan setempat.” ujar Babinsa

Komandan Koramil 403-12/Baturaja Kapten Inf Kasimin selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu melakukan yang terbaik buat masyarakat, jangan ragu-ragu apalagi hal-hal yang bersifat mendidik dan membangun, beliau juga pesan agar setiap Babinsa selalu dekat dengan masyarakat dan juga setiap gerak langkahnya bisa dijadikan contoh dan suri tauladan yang baik untuk masyarakat “ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kades Batumarta 1 dan perangkat desa lainnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.