Babinsa Koramil 403-12/Baturaja Bantu Petani Pupuk Tanaman Jagung.

oleh -541 Dilihat

Kodim OKU – Wujud kepedulian para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam meningkatkan kesejahteraan petani di wilayah binaan yang juga merupakan tugas pokok, pendampingan para petani dalam bekerja sehari – hari di sawah maupun ladang. Hari ini, Babinsa Koramil 403-12/Baturaja melaksanakan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya, Selasa (29/12/2020).

Sertu M. Roni, Babinsa Desa Penyandingan, melakukan pendampingan pemupukan dan penyemprotan terhadap tanaman jagung milik bapak Suyono yang tinggal di Desa Penyandingan, Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, ” Membantu pemupukan tanaman jagung milik Bapak Suyono ini adalah salah satu tugas dan kewajiban saya sebagai Bintara Pembina Desa. Pengawalan dan pendampingan terhadap para petani seperti ini merupakan perintah langsung dari komando atas agar para petani wilayah binaan saya bisa sukses dan berhasil, ” katanya.

Dikatakan Sertu M.Roni bahwa dengan aktif dalam pendampingan dan pengawalan seperti yang dilakukannya. bertujuan untuk meringankan beban kerja para petani, “Pendampingan dan pengawalan pada pemupukan tanaman jagung ini salah satunya bertujuan untuk meringankan beban kerja petani serta mempercepat pertumbuhan jagung sehingga dapat meningkatkan hasil panen, ” jelas Sertu M. Roni

Dengan terus mengawal para petani baik dalam bercocok tanam maupun ketersediaan pupuk atau sekedar koordinasi dan konsultasi tentang pertanian merupakan wujud kepedulian para Babinsa di wilayah binaan yang merupakan perintah dari komando atas yaitu untuk terus mendampingi kelompok tani di wilayah binaannya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.