Babinsa Koramil 403-09/Muaradua Kisam Laksanakan Pendampingan Panen Padi

oleh -2975 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-09/Muaradua Kisam Kodim 0403/OKU Kopda Totok melaksanakan pendampingan Petani panen padi di Desa binaannya yaitu Desa Penyandingan Kecamatan Muaradua Kisam kabupaten OKU Selatan. Pendampingan tersebut dengan ikut membantu pemotongan padi milik salah satu petani, Jumat(26/03/21).

Pada kesempatan itu Kopda Totok berkata, sebagai Aparat Teritorial mengatakan Babinsa akan terus mengajak serta membantu para Petani agar lebih termotivasi dan bersemangat dalam bercocok tanam. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Program Pemerintah dalam pengawasan Swasembada Pangan. “Disamping pendampingan pertanian, sekaligus untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat melalui bidang pertanian”, ujarnya.

Sementara petani mengatakan “Saya sangat bangga dengan Babinsa yang selalu mendampingi kami di sawah, mulai proses pengolahan lahan sampai dengan panen padi, hingga hasilnyapun sangat memuaskan,” terangnya. “Dari hasil panen tersebut dihasilkan lebih kurang 4,2 ton per Ha dengan luas sawah yang di panen 0,5 Ha,” ungkap Kopda Totok.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.