Babinsa Koramil 403-09/Muaradua Kisam Kodim 0403/OKU Serda Yuhaidil Ikut Bantu Warga dalam Pencarian Orang Tenggelam

oleh -128 Dilihat

Oku Selatan – Babinsa Koramil 403-09/Muaradua Kisam Kodim 0403/OKU Serda Yuhaidil ikut bantu warga dalam pencarian orang tenggelam yang telah terjadi perisitiwa 2 (dua) orang perempuan berusia pelajar smp meninggal akibat tenggelam dan setelah dilakukan pencarian oleh warga dapat diketemukan telah meninggal dunia Sekira Jam.11.30 Wib, di Wisata Danau Rakihan di Desa Ulu Danau Dusun XII Kec. Sindang Danau Kab.OKU Selatan. Jum’at,(31/07/2020)

Adapun identitas korban antara lain , Halimah Binti Rapidi (16th) yang berstatus Pelajar SMP, beralamat di Desa Tanah Pilih Kec. Sungai Are Kab.OKU Selatan. dan , Tri Lestari Binti Hartoyo (16th) yang berstatus Pelajar SMP di Desa Pecah Pinggan Kec. Sungai Are Kab. OKU Selatan.

Kronologi Kejadian, Pada hari jum’at,( 31/07/ 2020), sekira jam.08.00 Wib, Korban Halimah Binti Rapidi dan Korban Tri Lestari Binti Hartoyo bersama teman-temannya sdri Mila Yuda Lestari Binti Sasli, Natasya Aulia Binti Kurung, Nipi Anjelia Binti Harun, dan Wulandari Binti Sinin, pergi ke wisata danau rakihan.

Sampai disana para korban dan teman-temannya tersebut melihat lihat pemandangan dibagian atas, lalu sekitar jam.09.20 Wib, mereka turun kebawah mendekati danau rakihan, lalu Korban Tri Lestari mengajak naik lantung untuk berfhoto, lalu temannya yang mau ikut hanya Korban Halimah dan sdri Mila, kemudian sdri Mila sempat berkata ” tidak baik kalau naik lanting ini bertiga ” namun ucapan itu di abaikan saja, ketika kedua korban sudah naik ke lanting dan sdri Mila aka naik lanting, tiba-tiba lanting tersebut bergerak maju kearah tengah danau, karena panik sdri Mila meloncat ke pinggir danau.

Kemudian sdri Mila berteriak agar kedua korban juga loncat, namun karena takut, masih tetap diatas lanting, setelah lanting semakin maju kearah tengah danau, kedua korban baru meloncat bersamaan dan berpegangan, lalu sdri Mila melihat korban Halimah mengangkatkan tangan, dan sdri spontan menceburkan diri berusaha menolong kedua korban, namun tidak berhasil, bahkan sdri Mila hampir tenggelam, lalu saksi sdri Nipi dan Natasya, menjulurkan bambu ke arah sdri Mila, sehingga seri Mila berhasil memegang bambu dan terselamatkan.

Kemudian sdri Mila menyuruh sdri Nipi dan sdri Natasya untuk mencari bantuan dan sdri Mila sendiri masih terus berusaha menjulurkan bambu untuk menolong kedua korban, kemudian sekitar 30 menit datang warga ikut menolong pencarian para korban dan selanjutnya sekitar jam. 11.30 Wib, korban Halimah dapat diketemukan di danau tersebut pada kedalaman kurang lebih 4 meter oleh saksi Sustan Bin M.Soleh, dan korban Tri lestari dapat diketemukan sekitar jam.13.30 Wib, oleh saksi Jonsariandi pada kedalaman sekitar 6 meter di danau tersebut.

Ketika itu korban halimah setelah diperiksa terdapat denyut nadi, tim medis yang juga di saksikan oleh polisi berusaha melakikan penyelamatan, namun akhirnya tidak berhasil sehingga korban halimah berakhir meninggal dunia sekitar waktu 12.30 Wib, sedangkan korban Tri lestari sudah meninggal dunia setelah diketemukan.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.