Babinsa Koramil 403-08/Muaradua Kodim 0403/OKU Sertu Ari Mengikuti Upacara HUT Pramuka ke 59 Tahun 2020 Secara Virtual

oleh -592 Dilihat

OKU Selatan – Pabung OKUS diwakili oleh Babinsa Koramil 403-08/Muaradua Sertu Ari Mengikuti Upacara HUT Pramuka ke 59 Tahun 2020, Secara Virtual Bersama Kwarda Sumsel di Gedung Dewan Kesenian kab. OKU Selatan.Rabu,(19/08/2020)

Dihadiri oleh Wakil Bupati OKUS Sholihin abuasyir Sp Msi, Kompol Sujiman, Kasubsi reza lagan, Sekda H. Romzi, Para Asisten, Staf Ahli, dan Para kepala OPD.

Adapun peserta yang mengikuti prosesi upacara yaitu, seluruh anggota kwartir cabang OKUS.

Pada Amanat Upacara Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru selaku ketua Mabida gerakan Pramuka Sumatera Selatan menyampaikan,” Saya tahu, dari sejak bernama Pandu, Pramuka Indonesia selalu mencetak generasi yang Tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama. Dan di era pandemi Covid-19 yang berat sekarang ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita disiplin mengikuti protokol kesehatan, disiplin memakai masker, disiplin jaga jarak, dan mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama disiplin melaksanakannya”. ungkapnya

Lanjut Gubernur,” Di era pandemi Covid-19 yang mengakibatkan krisis kesehatan dan krisis ekonomi ini, jiwa dan karakter seperti itulah yang kita butuhkan. Kita harus selalu peduli terhadap masyarakat sekitar, peduli terhadap kepentingan bersama. Kita harus saling membantu dan bergotong-royong menyelesaikan masalah bersama, Jika gerakan kedisiplinan dan kepedulian ini terus kita jalankan, insyaallah kita bisa menghambat penyebaran Covid-19 dan mengurangi risiko-risiko ikutannya”.

“Oleh karena itu, saya minta kepada Saudara-saudara untuk membuat dua gerakan nasional. Yang pertama, gerakan kedisiplinan nasional yang mengajak semua anggota masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan. Kedua, gerakan kepedulian nasional yang mengajak masyarakat untuk saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi. Dua gerakan ini bukan hanya untuk membantu penanganan masalah nasional akibat pandemi, tetapi dua gerakan tadi akan semakin mengasah jiwa dan karakter kepemimpinan Saudara-saudara dalam memperdalam jiwa Pramuka sejati sebagaimana tertuang dalam Dwidarma, Trisatya, dan Dasadarma Pramuka”.harapnya

Di akhir amanat Gubernur Sumsel menyampaikan, giatlah belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, jadilah SDM (sumber daya manusia) Indonesia yang hebat, yang cepat tanggap, dan cerdas. Rawatlah kebinekaan, pertahankan NKRI, dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati. Ingat, tantangan yang Saudara-saudara hadapi akan semakin berat dan kompleks. Dunia berubah dengan cepat dan penuh dengan ketidakpastian. Masa depan akan jauh berbeda jika dibandingkan dengan hari ini. Ketangguhan Saudara-saudara juga harus Saudara-saudara buktikan dalam mengejar ilmu pengetahuan. Jadilah generasi masa depan yang mencerahkan, yang terus membangun harapan tentang kejayaan Indonesia, Indonesia maju yang kita cita-citakan bersama.
Itu saja pesan dan harapan yang ingin saya sampaikan. Buatlah Indonesia selalu bangga pada Praja Muda Karana.” Pungkanya

Upacara HUT Pramuka ke 59 Tahun 2020, Secara Virtual Bersama Kwarda Sumsel di Gedung Dewan Kesenian kab. OKU Selatan selesai dalam keadaan aman tertib dan kondusif.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.