Babinsa Koramil 403-07/Muaradua Menyaksikan Penyerahan Satu Pucuk Senjata Locok

oleh -420 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-07/Simpang Kodim 0403/OKU Sertu Suprayogi dan Sertu Eko Eriyadi menyaksikan penyerahan 2 (dua) pucuk senjata locok dari masyarakat a.n Sabda Sabikun (52) alamat Desa Tunas Jaya, Kecamatan Buana Pemaca, dan warga Desa Tanjung Durian, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan kepada Kapolsek Simpang, dan Kapolsek Buay Pemaca, Senin (27/02/2023).

Penyerahan senjata locok tersebut di saksikan langsung oleh tokoh masyarakat desa Tunas Jaya Dan masyarakat Tanjung Durian, Babinsa Koramil 403 -07/Simpang serta Babinkamtibmas dan anggota Satreskrim Polres OKU Selatan.

Senjata locok tersebut di amankan di Polres OKU Selatan sebagai barang bukti hasil operasi senjata dengan pola persuasif dan kesadaran masyarakat.

Menurut Danramil 403-07/Simpang Kapten Inf Robani, Penyerahan Senjata secara sadar menunjukkan tumbuhnya kesadaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Selain itu juga merupakan bukti antara TNI dan Rakyat memiliki visi dan persepsi dalam kesadaran wilayah adalah tanggung jawab bersama.

“Kita diketahui bersama bahwa kepemilikan Senpi ilegal atau rakitan hukum dan juga dapat menimbulkan potensi konflik di tengah masyarakat,” ujar Danramil Kapten Inf Robani.

Selain itu, Kapten Inf Robani juga menghimbau seluruh warga agar dapat bekerja sama dengan satuan jajarannya dalam menjaga keamanan dan ketahanan wilayah Kabupaten OKU Selatan Khususnya Kecamatan Simpang. Bagi warga yang masih menyimpan Senpi agar menyerahkannya secara sukarela. “Mari bersama-sama kita menciptakan kondisi wilayah yang kondusif, rukun, aman dan sejahtera,” tutupnya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.