Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Sertu Sriyono Bantu Petani Menanam Padi Dengan Cara Menugal

oleh -176 Dilihat

OKU Timur – Memang menjadi pilihan bagi petani yang lahannya kekurangan air untuk menanam padi. Lubang tanam untuk menanam benih dibuat dengan tugal (sebatang kayu berujung runcing). Tiap lubang tanam itu kemudian dimasukkan satu benih kemudian ditutup tanah.

Tidak hanya disawah, Babinsa juga turut andil dalam pertanian padi darat. Bersama beberapa orang petani di Desa Kangkung Ilir Kec.Semendawai Barat Kab.OKU Timur, Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Sertu Sriyono turut membantu menugal dan menanam padi, Kamis (05/11/2020).

” Bagi saya, kalau para petani bisa sejahtera, itu sudah cukup. Karena selama ini Babinsa selalu aktif tentunya kerja sama tersebut harus menimbulkan peningkatan dari segi hasil panen. Jangan sampai ada lahan tidur, ” kata Sertu Sriyono.

Petani berharap, dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.