Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Serma Arief Alpianto Ikut Sukseskan Kegiatan Panen Raya Bawang Merah

oleh -604 Dilihat

OKU Timur – Danramil 403-06/Cempaka di wakili oleh Babinsa Serma Arief Alpianto Ikut Sukseskan Kegiatan Panen Raya Bawang Merah ( Percontohan ) seluas kurang lebih 1,5 ha yang bertempat di Dusun Menanga Darat Desa Menanga Tengah dan Peninjauan Lokasi Cetak Sawah Mandiri di Desa Adu Manis Kec.Semendawai Barat Kab.OKU Timur. Rabu,(19/08/2020)

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati OKUT H.M Kholid Mawardi, S.Sos.,M.Si, Kadis Pertanian Ir.Hi.Sujarwanto, Camat Semendawai Barat Bpk.Sigit Haryo Yudanto, Camat Madang Suku 1 Bpk.Berlian, Kapolsek Cempaka di wakili Bripka Amrirozi, Ketua HTNA Pertanian Kab.OKUT Hi.Supri, Tim Majalah Trubus Dr. Sardi, Kades Menanga Tengah Bpk.M Amin, Kades Adu Manis Bpk.Syahrial.

Dalam kegiatan panen raya ini Bupati OKU Timur menyampaikan sambutan,” Bupati OKU Timur sangat mendukung penuh program-program petani dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya petani bawang merah guna membantu pertumbuhan ekonomi di OKU Timur”.ujarnya

Bupati OKU Timur kedepanya juga akan memberikan motivasi dan dukungan berupa alat-alat pertanian untuk membantu pengolahan lahan kepada kelompok tani supaya di permudah dan cepat.

Disela-sela kegiatan panen Babinsa mengatakan bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi bumbu berbagai masakan di dunia, khususnya di Negara kita tercinta Indonesia, selain untuk di konsumsi sehari-hari bawang merah juga dapat di gunakan sebagai penunjang ekonomi keluarga.

Melihat hasil panen tersebut Babinsa mengajak masyarakat untuk lebih semangat menanam bawang yang sangat dibutuhkan sehari-hari sebagai bahan pokok, saya berharap dengan di laksanakannya panen raya bawang merah ini dapat memotivasi warga sekalian agar lebih semangat bertani dan berkebun agar perekonomian keluarga kita menjadi lebih baik” ujar Babinsa.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.