Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Dampingi Kelompok Tani Pitaling Jaya 2.

oleh -412 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Kopda Jumadi memberikan pendampingan kepada Kelompok Tani Pitaling Jaya 2. Desa Betung Timur, Kecamatan Semendawai Barat Kabupaten OKU Timur. Sabtu (02/01/2021).

Hal ini untuk memberikan motivasi kepada para petani dalam mengolah lahan, merawat tanaman dan meningkatkan produksinya, meski di tengah pandemi Covid-19. Demikian disampaikan Babinsa Koramil 06/Cempaka, Kopda Jumadi,

Selain membersihkan lahan baru, ujar Kopda Jumadi, pihaknya  juga memberikan bantuan bibit tanaman Cabe , yang sudah memasuki masa panen.

“Kami berharap hasil panen nantinya dapat maksimal dan menguntungkan para petani,” ujarnya.

Menurutnya, pihaknya berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang mempengaruhi perekonomian masyarakat. Tapi petani harus bangkit dan terus semangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya.

“Kami sebagai aparat pembina desa berperan memberikan pendampingan kepada petani,” terang Kopda Jumadi.

Sementara itu, Ketua Poktan Pitaling Jaya 2, Bpk Sunardi mengucapkan banyak terima kasih atas pendampingan yang dilakukan Babinsa.

Dikatakan pihaknya merasa sangat terbantu dengan hadirnya Babinsa, selain membantu dalam mengolah lahan. Tapi juga ikut melakukan perawatan, pembersihan tanaman dan memberikan bantuan bibit tanaman

“Kami senang sekali dengan kehadiran Babinsa di Desa Betung Timur ini. Sebab selain memberikan bantuan secara fisik, mereka juga telah memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup, mulai dari bercocok tanam, kesehatan, pemeliharaan lingkungan dan sebagainya,” tuturnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.