Babinsa Koramil 403-05/Buaymadang Kodim 0403/OKU Peltu Jumakir Membagikan Bantuan Sembako Bersama Dinas Pariwisata Kab.OKU Timur

oleh -505 Dilihat

OKU Timur – Babinsa Koramil 403-05/Buaymadang Kodim 0403/OKU Peltu Jumakir membagikan bantuan sembako bersama Dinas Pariwisata Kab.OKU Timur kepada warga terdampak covid-19 di desa Tanjung Sari Kec. Buay Madang Timur. Kamis,(17/09/2020)

Dalam pembagian sembako tersebut Babinsa Peltu Jumakir tidak sendiri. Perangkat Desa dan kepala desa setempat maupun anggota Bhabinkamtibmas juga turut hadir bersama-sama melakukan pengawasan dan pendampingan terhadap warga penerima bansos.

Proses pembagian paket sembako tersebut berjalan lancar dan berlangsung cepat. Hal itu dilakukan guna mencegah kerumunan warga. Sebelum sembako dibagi, para penerima harus menjalani pemeriksaan suhu badan yang langsung dilaksanakan oleh Babinsa Peltu Jumakir.

Peltu Jumakir juga terjun langsung membantu petugas untuk menyerahkan langsung paket tersebut kepada warga yang namanya dipanggil untuk menerima. Kehadiran Babinsa dalam kegiatan penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak covid-19, disambut baik oleh warga setempat.

Pantauan di tempat pembagian sembako, tampak Peltu Jumakir tidak canggung berinteraksi dengan warga. Ia juga sesekali mengingatkan warga untuk tetap memakai masker dan jaga jarag untuk mewaspadai penyebaran covid.

Seperti diketahui, Babinsa Koramil 403-05/Bmd meski berada jauh dari hiruk pikuk keramaian kota, mereka juga aktif dalam melakukan percepatan pemberantasan penyebaran covid-19.

Para Babinsa ini bersinergi dengan perangkat desa dan Bhabinkamtibmas dalam memberantas penyebaran covid. Termasuk kegiatan penyemprotan disinfektan hingga pendampingan pembagian sembako kepada warga yang ada di wilayah OKU Timur. (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.