Babinsa Koramil 403-05/Buay Madang Dampingi Pengecoran Jalan Desa Bersama Masyarakat

oleh -365 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-05/Buay Madang, Kodim 0403/OKU Serma Suwardoyo dampingi Pengecoran Jalan Desa bersama masyarakat di Desa Limansari, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Senin (29/08/2022).

Jalan Beton/cor merupakan salah satu jenis perkerasan jalan yang sering digunakan sebagai jalan raya maupun jalan lingkungan selain jalan aspal dan jalan paving block, yang mempunyai ketahanan yang baik terhadap keausan terhadap roda lalu lintas dan terhadap genangan air dan banjir serta tahan terhadap pelapukan akibat cuaca. Jelas Babinsa.

Babinsa menyampaikan bahwa kegiatan pendampingan ini sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antara Babinsa, Aparat Kampung dan warga binaan, dalam upaya meningkatkan hubungan yang baik guna mendukung tugas-tugas TNI dalam membantu program pemerintah guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Babinsa berharap bahwa dengan di buatnya akses jalan desa ini, di harapkan bisa membawa kesejahteraan bagi warga sekitar, karena pada saat musim penghujan, jalan tetap bisa di lalui kendaraan. “Jalan cor ini dapat digunakan pada struktur tanah lemah tanpa perbaikan struktur tanahnya terlebih dahulu, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses pengerjaannya nanti”, jelasnya.(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.