Babinsa Koramil 403-04/Belitang Padamkan Si Jago Merah.

oleh -337 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 403-04/Belitang Kodim 0403/OKU Koptu Joni Firmansyah memadamkan api yang menghanguskan rumah milik Bapak Warsono (72 Th) warga Desa Nusa Jaya Kec.Belitang III Kab. Oku Timur, Sabtu (09/01/2021).

Mendengar adanya kebakaran, Babinsa Belitang Desa Nusa Jaya Koptu Joni Firmansyah bergegas cepat mendatangi TKP untuk membantu evakuasi warganya dan menetralisir api agar tidak membesar dan menjalar.

Langkah koordinasi segera dilakukan oleh Babinsa Belitang Desa Nusa Jaya Koptu Joni Firmansyah dengan pemerintah Desa Nusa Jaya dengan mendatangkan unit pemadam kebakaran (Damkar) dari Kecamatan Belitang III Kabupaten OKU Timur, untuk memadamkan api dengan cepat.

Setelah melalui proses pemadaman yang begitu dramatis, akhirnya api segera dapat di atasi. Beruntung tidak ada korban dalam tragedi ini, meskipun Bapak Warsono (72 Th) harus merelakan rumahnya terbakar dilalap sijago merah,

Kerugian materil belum bisa di tafsirkan, Seluruh isi rumah tidak ada yang dapat di selamatkan. Satu Unit sepeda motor honda beat, Uang sejumlah Rp. 18.000.000,- ( delapan belas juta rupiah) yang disimpan korban dalam kamar tepatnya di bawah kasur.

Koptu Joni Firmansyah Babinsa Desa Nusa Jaya Koramil 04/Belitang, Kodim 0403/OKU, yang Ada Dilokasi Kebakaran Terjadi, Menuturkan,” pada saat kejadian pukul 18.15.Wib korban berada di rumah anaknya yang bernama Santoso, tiba-tiba diketahui api sudah membesar dari dalam rumah, diduga api berasal dari konsleting listrik, selanjutnya beberapa warga minta tolong dan kemudian warga secara bersama sama memadamkan api tersebut,” ujar Babinsa.

Pada pkl 19.00.Wib 2 unit mobil Damkar dari Kecamatan tiba dilokasi dan langsung memadamkan api, Pada pukul 20.00. Wib api dapat dipadamkan”, Pungkasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.