Babinsa Koramil 403-04/Belitang Kodim 0403/OKU Koptu Gyarno Gelar Sosialisasi Masalah Karhutla Kepada Masyarakat

oleh -518 Dilihat

OKU Timur – Koramil 403-04/Belitang Babinsa Koptu Gyarno bersama perangkat desa melakukan sosialisasi masalah Karhutla kepada masyarakat di Desa Sukosari Kec Belitang Kab.OKU Timur. Senin,(31/08/2020)

Babinsa Koptu Gyarno mengatakan, tak henti-hentinya melakukan imbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun. Apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya setempat.

“Karena ketidak tahuan masyarakat tentang bahaya membuka lahan dengan cara di bakar maka dari itu kita tak henti-hentinya mensosialisasikan tentang bahaya membakar lahan atau hutan dan diharapkan masyarakat mengerti tentang larangan tersebut,” tegasnya

Lanjutnya, babinsa mengatakan saat ini musim kemarau, dimana intensitas untuk kebakaran lahan atau hutan cukup tinggi mudah-mudahan tidak terjadi di wilayah OKU Timur khususnya Desa Desa Sukosari . (Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.