Babinsa Koramil 403-04/Belitang Ikuti Penentuan Titik Nol Pembangunan Desa

oleh -355 Dilihat

Kodim OKU – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan selalu bersama-sama Babinkantibmas melaksanakan kegiatan pembinaan Desa,  termasuk juga dituntut untuk ikut berperan menyukseskan  pembangunan yang sudah diprogramkan pemerintah melalui dana ADD (Alokasi Dana Desa) tahun 2020.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 403-04/Belitang Kodim 0403/OKU Koptu Giyatno dan Bhabinkamtimas bersama Staf Kecamatan serta Kades menghadiri penentuan titik nol rencana pembangunan Dana Desa (DD) di Desa Mojosari Kec. Belitang Kab. OKU Timur, Sabtu (09/01/2021).

“Program ini sebenarnya merupakan tindak lanjut program pemerintah yang sudah dilaksanakan ditahun 2020. Dimana program berjalan dengan baik sesuai dengan rencana yang sudah dilaksanakan, melalui musyawarah secara bertahap dengan dimulai dari musyawarah ditingkat Dusun, Desa hingga di Kecamatan melalui Musrenbangcam”, kata Koptu Giyarno.

Setelah melalui tahapan musyawarah, rencana kegiatan mulai dilaksanakan dengan pengecekan lokasi dan penentuan titik nol lokasi yang akan di kerjakan. Sehingga dalam pelaksanaan pengerjaan bisa dilakukan dan nantinya tepat waktu. “Adapun sasaran dalam program pembangunan dana desa ini yang ditentukan adalah pembangunan jalan usaha tani, pembangunan jalan setapak.’ Pungkasnya. (Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.