Babinsa Koramil 403-03/Martapura Bantu Rumah Warga Yang Rusak Akibat Angin Kencang dan Memberikan Bingkisan Sembako.

oleh -638 Dilihat

Kodim OKU – Anggota Babinsa Koramil 403-03/Martapura bersama Warga bergontong royong membangun rumah Bapak Suparjo Umur 80 tahun pekerjaan Tani yang beralamatkan di desa Bantan Pelita Rt 02 Rw 05 Kec. BP. Peliung Kab. OKU Timur terkena musibah angin kencang Sekira pukul 19.05 Wib pada hari Senen tanggal 14 Desember 2020. Jumat (18/12/2020).

Dari kejadian angin kencang tersebut mengakibatkan rumah bapak Suparjo roboh korban jiwa nihil dan kerugian materiil Rumah Roboh ditaksir sekitar 30 juta Rupiah,

Mendapat laporan tersebut, Danramil 403-03/Martapura jajaran Kodim 0403/OKU, Kapten Inf Muryono langsung memerintahkan anggota Babinsa untuk turun langsung meninjau lokasi bencana.

Dalam kejadian ini bapak Suparjo mengucapkan terimakasih kepada Anggota TNI kususnya Babinsa Koramil 403-03/Martapura yang dengan cepat, cekatan dan penuh semangat membantu saya yang terkena musibah ini, entah bagaimana keadaan rumah saya jika tidak segera ditangani. Maka dari itu, saya beserta keluarga dan seluruh warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil 03/Martapura dan anggota Koramil atas bantuan yang cepat diberikan kepada saya” kata Suparjo

Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, S.A.P, M.I.Pol saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. “Manakala diperlukan adanya langkah-langkah karya bakti untuk pembenahan bangunan rumah warga yang roboh tentunya akan kita siapkan personel sesuai kebutuhan.
Patut kita syukuri dari kejadian-kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hal ini tentunya berkat kewaspadaan masyarakat terhadap bencana terutama angin kencang ini. Disamping itu telah kita himbau beberapa waktu yang lalu agar masyarakat mewaspadai berbagai bencana yang mungkin terjadi terkait perubahan cuaca ekstrem yang terjadi begitu signifikan akhir-akhir ini,” ujar Dandim.
(Pendim OKU).

No More Posts Available.

No more pages to load.