Babinsa Koramil 403-01/Pengandonan Kodim 0403/OKU Sertu M.Arifin Gelar Operasi Yustisi Penanggulangan Covid – 19

oleh -567 Dilihat

OKU – Adanya pandemi corona yang terjadi di wilayah kita saat ini mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang telah direkomendasikan oleh pemerintah.

Namun rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan Protokol kesehatan dinilai perlu diadakan sebuah langkah atau terobosan agar budaya patuh dan tertib terhadap protokol kesehatan ini tercipta ditengah masyarakat.

Oleh karena itu, Babinsa Koramil 403-01/Pengandonan Kodim 0403/OKU Sertu M.Arifin Gelar Operasi Yustisi penanggulangan Covid – 19 di Desa Kelumpang Kec.Ulu Ogan Kab.OKU. Senin,(02/11/2020)

Adapun sasaran penertiban himbauan mematuhi protokol kesehatan ini adalah setiap masyarakat atau pengguna jalan yang melintas di desa kelumpang yang tidak menggunakan masker.

Menurut Sertu M.Arifin selaku Babinsa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghimbau serta mengingatkan warga yang melintas di wilayah desa kelumpang agar membiasakan diri dengan norma atau tatanan kehidupan baru akibat adanya pandemi Corona, dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah ataupun bertemu orang lain, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, diharapkan dengan adanya himbauan yang bersifat masif seperti ini masyarakat akan teringat dan tertanam rasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Adapun tindakan yg dilakukan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ini kita laksanakan pendataan dan kemudian diberikan masker secara gratis, tentu dengan himbauan agar senantiasa warga tersebut patuh terhadap protokol kesehatan.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.