Babinsa Koramil 402-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Koptu Sugeng Pariono,Amd.Kep Lakukan Komsos Pengobatan Gratis Door To Door

oleh -571 Dilihat

OKU Timur – Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 402-06/Cempaka Kodim 0403/OKU Koptu Sugeng Pariono,Amd.Kep Melakukan komunikasi sosial (Komsos) pengobatan gratis door to door (dari rumah ke rumah) warga yang sakit di desa cempaka Kec.Cempaka Kab.OKU Timur.Selasa,(29/09/2020)

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Selain menjadi Babinsa, Koptu Sugeng Pariono,Amd.Kep juga memiliki kemampuan di dalam bidang kesehatan, di sela sela tugasnya lah beliau melakukan komsos pengobatan tersebut.

Kedatangan Babinsa tersebut untuk memeriksa warga sakit serta memberikan diagnosa penyakit serta obat kepada warga. Pemeriksaan yang dilakukan di rumah tersebut karena warga yang sakit itu tidak bisa datang ke rumah sakit.

“ Adapun warga desa Cempaka yang sakit antara lain, Bapak Mardirahman berusia 55 tahun dengan diagnosa mag kronis, dan Bapak Abdul Patah Usia 52 tahun dengan diagnosa hipertensi. Semoga dengan komsos ini dapat membantu masyarakat yang sedang sakit agar bisa cepat sembuh. Apalagi sekarang lagi di masa pandemi, selain terbentur karena biaya, banyak masyarakat yang tidak mau untuk berobat langsung ke rumah sakit”. Ujarnya.(Tim)

No More Posts Available.

No more pages to load.