Babinsa Koramil 15/Belitang II Lakukan Pendampingan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

oleh -398 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 15/Cempaka, Kodim 0403/OKU, Koptu Candra Agusvian melaksanakan pendampingan vaksinasi sapi milik warga binaannya, di Desa Sri Budaya, Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur, Selasa (30/08/2022).

Koptu Candra mengatakan, saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak. Utamanya sapi di berbagai daerah.

Saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak secara bergilir di Kecamatan oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Perikanan, Tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten OKU Timur.

“Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK,” ucapnya.

Danramil 15/Belitang II Kapten Arm Suhendra mengatakan bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten OKU Timur ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

“Warga yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.