Babinsa Koramil 15/Belitang II Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Cabe

oleh -661 Dilihat

Kodim OKU – Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, Serka Siswadi Babinsa Koramil 15/Belitang II Kodim 0403/OKU melakukan pendampingan kepada Bapak Tri Haryono salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahan miliknya dengan menanam cabe di Desa Kalirejo Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Minggu (19/06/2022)

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Bapak Tri Haryono salah satu warga yang memanfaatkan lahan dengan bercocok tanaman cabe.

Serka Siswadi dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tumbuh kembangnya tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan buah yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman,” ujar Siswadi

Sementara Bapak Tri Haryono mengucapkan terimakasih kepada Serka Siswadi, selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai miliknya. “Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe ini, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu membersihkan lahan kebun kami,” pungkas Bapak Tri Haryono. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.