Babinsa Koramil 15/Belitang II Bantu Warga Jemur Jagung Pasca Panen

oleh -601 Dilihat

Kodim OKU – Serka Sudarman, Babinsa Koramil 15/Belitang II, jajaran Kodim 0403/OKU membantu warga menjemur jagung pasca panen jagung p-32 di Desa Margo Mulyo Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur, Rabu (24/08/2022).

Serka Sudarman disela istirahatnya mengatakan,”Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Untuk mendukung agar swasembada tetap bertahan dengan baik, tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya dengan cara penanganan pasca panen,” ujarnya.

Lebih lanjut,” beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan maksimal.

Dalam menyikapi hal tersebut, Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan Hanpangan menjemur jagung bersama petani.

Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat bermanfaat, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila Babinsa melihat petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian, Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi,” jelasnya.

Budi (53), terlihat sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. “Kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak babinsa, apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.