Babinsa Koramil 14/SS III Melakukan Pendampingan Penyemprotan Hama Jagung Bersama Petani

oleh -680 Dilihat

Kodim OKU – Mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan, khususnya swasembada pangan, Babinsa Koramil 14/SS III Serma Siswondo melaksanakan kegiatan pendampingan merawat tanaman jagung dengan penyemprotan hama di lahan milik pak Tasman seluas + – 1 ha di desa Taraman Jaya Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur

Kegiatan pendampingan merawat tanaman jagung di Desa Taraman Jaya ini dilaksanakan pada Selasa (06/09/2022) di lahan milik warga di Kecamatan Semendawai Suku III bersama masyarakat.

Saat di konfirmasi Siswondo Babinsa Koramil 14/SS III mengatakan, pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan membantu para petani dalam hal pertanian.

“Kegiatan pendampingan merawat tanaman jagung bersama masyarakat yang sedang Babinsa kerjakan merupakan wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya.

Dia juga menjelaskan, Pekerjaan pendampingan yang dilakukan bukan hanya saat panen tetapi juga saat penggilingan, pengolahan kebun, perawatan sampai penjualan hasil panen.

“Seperti saat ini yang sedang dilakukan ialah penyemprotan jagung, kita juga terus dampingi dari perawatan hingga panen sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani,” ujarnya (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.