Babinsa Koramil 14/SS III Bantu Warga Semprot Hama Tanaman Cabai

oleh -540 Dilihat

Kodim OKU – Untuk mendukung program ketahanan pangan, Babinsa Koramil 14/SS III, Kodim 0403/OKU, Serda Edy Purwanto ikut melaksanakan pendampingan produktif pertanian kepada warganya bantu menyemprot hama tanam cabai di Desa Binaan Desa Taman Agung, Kecamatan Semendawai Suku III, Kabupaten OKU Timur.

Budidaya menanam cabai di lahan kosong seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Edy Purwanto kepada masyarakat desa binaan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di Desa Binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga kami lakukan untuk mengantisipasi kelangkaan ketersediaan pangan ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” katanya, Selasa (31/05/2022).

Ditempat terpisah Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P melalui Danramil 14/SS III, Kapten Inf Supriyono berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0403/OKU,” ungkapnya.

“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan kuat,”tegas Danramil.

Selain itu, lanjut Danramil, pemanfaatan lahan kosong juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta untuk mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur mayur. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.