Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Latih Siswa SMA Negeri 11 OKU, Pengibaran Bendera Sang Merah Putih

oleh -435 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Kodim 0403/OKU Serma Hendri Sahrul menyambangi Sekolah SMA Negeri 11 OKU yang berada di Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Jumat (17/02/2023) binaannya

Kehadiran Babinsa di Sekolah tersebut guna untuk memberikan pelatihan cara upacara pengibaran Bendera Merah Putih kepada para siswa-siswi SMA Negeri 11 OKU

Serma Hendri Sahrul mengatakan pelatihan ini guna memberikan pemahaman yang benar akan tata cara dalam pengibaran bendera ini dilaksanakan rutin di Sekolah pada setiap hari Seninnya. Disini jiga Babinsa melatih siswa dan siswi tetang peraturan Baris Berbaris (PBB) yang baik dan benar.

Menurut Serma Hendri Sahrul, pengibaran Bendera adalah poin utama dalam suatu upacara, sehingga hal itu perlu dipahami dengan baik dan benar oleh para siswa.

“Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karena itu hari ini kita memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA Negeri 11 OKU, ini sangat perlu dilatih kan agar dalam pelaksanaan nantinya lebih baik lancar dan tertib,”kata Serma Hendri Sahrul.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan, bahwa Upacara Bendera di sekolah bukan hanya sebuah rutinitas saja tetapi dalam pelaksanaan upacara diharapkan bisa menjadi suatu cara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Oleh karena itu kegiatan ini juga bisa memupuk rasa nasionalisme siswa-siswi sekalian,” tutup Babinsa (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.