Babinsa Koramil 13/Lubuk Batang Hadiri Penyuluhan Bahaya Narkoba

oleh -533 Dilihat

Kodim OKU – Dalam mengantisipasi masyarakat terjebak dalam Narkoba, maka Personil Koramil 13/Lubuk Batang jajaran Kodim 0403/OKU, Babinsa Sertu Sagala mewakili Danramil 13/Lubuk Batang turut serta menghadiri acara Penyuluhan tentang Bahaya dan Dampak Narkoba kepada Tokoh Pemuda,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat di kantor Camat Lubuk Batang tepatnya di Desa Lubuk Batang, Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten OKU, Jumat (12/08/2022).

Dalam kesempatan ini dijelaskan beberapa jenis-jenis Narkoba, dampak Narkoba bagi kesehatan dan efek yang ditimbulkan oleh Narkoba, Sebab penggunaan narkoba tidak hanya merugikan diri sendiri tapi juga bisa membahayakan bagi keluarga dan masyarakat. Dalam kesempatan tersebut diterangkan juga cara penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan Narkoba dan obat-obat terlarang lainnya. Dengan semaraknya Kasus Narkoba saat ini membuat pemerintah menyatakan perang terhadap Narkoba, karena Narkoba merusak generasi Bangsa. Sehingga pemerintah dan aparat terkait perlu peduli untuk melakukan berbagai upaya dengan cara mengedukasi bagi para remaja serta pemuda pemudi agar terhindar dari kasus narkoba dikarenakan cukup tingginya kasus narkoba yang menjerat masyarakat khususnya pelajar.

Salah satu cara yang bisa dilakukan seperti dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, Agar upaya pemerintah dalam menekan kasus narkoba bisa terealisasi, kata Babinsa Sertu Sagala diperlukan adanya upaya maksimal dalam perang terhadap Narkoba mulai dari pencegahan hingga ke sekolah maupun terjun langsung ke masyarakat serta upaya lainnya. ”Mari sama-sama kita jaga generasi muda termasuk para anak-anak kita agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, jangan sampai narkoba masuk ke lingkungan kita,” ungkapnya. Generasi muda merupakan generasi emas. “ Bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas atau anti dari Narkotika, disitulah kunci Indonesia jaya dimasa depan,” tegas Sertu Sagala (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.