Babinsa Koramil 12/Baturaja Beri Pembekalan PBB Kepada Satpam PT. Semen Baturaja

oleh -305 Dilihat

OKU – Babinsa Koramil 12/Baturaja, Pelda Teguh Santoso memberi pembekalan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terhadap Satuan Pengamanan/Satpam PT. Semen Baturaja (SMBR) Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Selasa (24/10/2023).

Dalam keterangannya Pelda Teguh Santoso menyampaikan pembekalan ini bertujuan menumbuhkan rasa bertanggung jawab dan kekompakan dalam rangka menunjang pelaksanaan tugasnya sebagai punggawa keamanan/Scurity PT. Semen Baturaja.

Pelda Teguh Santoso juga menambahkan latihan ini juga di rangkai dengan memberikan materi bela negara yang bertujuan agar para Scurity lebih memahami semangat patriotisme dalam menjalankan tugasnya.

Di lokasi berbeda Danramil 12/Baturaja Kapten Cpl Suwignyo menerangkan bahwa Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan kedisiplinan, sigap dan rasa bertanggung jawab.”Selain itu pembekalan PBB ini diharapkan dapat membentuk karakter para Satuan Pengamanan yang cinta tanah air dan memiliki rasa bela negara,”katanya.

Koramil 12/Baturaja yang berada dibawah naungan Kodim 0403/OKU mempunyai tugas pokok dan mengadakan pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya.”Sehingga, pelatihan ini juga merupakan bentuk pembinaan teritorial,” tutupnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.