Babinsa Koramil 12/Baturaja Ajarkan Wasbang Kepada Siswa-Siswi SMP

oleh -485 Dilihat

Kodim OKU – Babinsa Koramil 12/Baturaja, Kodim 0403/OKU Serka Suripto memberi materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SMPN 03 Baturaden Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, Kamis (02/06/2022).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Suripto mengatakan, pentingnya para generasi muda dalam hal ini siswa-siswi memiliki wawasan kebangsaan sehingga dapat mengerti dan memahami tentang nilai-nilai sejarah Bangsa Indonesia dalam merebut maupun mengisi kemerdekaan.

Dikatakan, sebagai seorang Babinsa yang melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, berbagai kegiatan akan terus dilakukan,“Salah satunya yang kami lakukan ikut membantu mengajar seperti yang saya lakukan saat ini mengajar wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP” ucap Suripto

Dengan memiliki wawasan kebangsaan yang lebih, maka ia berharap kepada para siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa dapat meningkatkan jiwa nasionalisme serta menumbuhkan rasa cintanya terhadap tanah air.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 03 Baturaden mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 12/Baturaja yang telah meluangkan waktunya untuk membantu mengajar wawasan kebangsaan di sekolah.

“Dengan hadirnya Babinsa yang ikut membantu mengajar seperti ini kami dari pihak sekolah benar-benar merasa terbantu dan sangat berterima kasih,”ucapnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.