Babinsa Koramil 12/Baturaja Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Tidak Membakar Hutan dan Lahan

oleh -64 Dilihat

Kodim OKU – melalui Koramil melaksanakan imbauan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di berbagai wilayah, dengan melakukan pemasangan spanduk pencegahan Karhutla di salah satunya wilayah teritorial Koramil 12/Baturaja Hal tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Komandan Korem (Danrem) 044/Gapo Nomor 96 Tahun 2022, Tanggal 12 Maret, agar mewaspadai hotspot di wilayah dan melaksanakan mitigasi serta pencegahan bencana karhutla.

Menurut salah satu Babinsa Koramil 12/Baturaja Serda Fahmi, pemasangan spanduk ini merupakan upaya dari Kodim Palangka Raya melalui jajaran Koramil untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan yang sering terjadi di saat musim kemarau tiba.

“Spanduk imbauan karhutla telah kami pasang disejumlah titik yang sekiranya masyarakat bisa membaca, harapannya dapat mengedukasi dan mengantisipasi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” tuturnya.

Babinsa Koramil 12/Baturaja Ajak Masyarakat Patuhi Imbauan Tidak Membakar Hutan dan Lahan
Fahmi menerangkan, perlunya peran serta semua pihak, baik TNI, Polri, Kementerian/Lembaga, Perusahaan, Stakeholder kehutanan dan masyarakat sangat diharapkan, sehingga bersinergi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

“Imbauan dan edukasi tentang pencegahan Karhutla ini dilakukan untuk menghadapi musim kemarau, dimana seperti yang kita ketahui di saat musim kemarau tiba, banyak aktivitas dari masyarakat yang melakukan pembersihan lahan,” ucapnya, Senin (29/08/2022).

Serda Fahmi selaku Babinsa setempat tidak lupa mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sosoh Buay Rayap agar tetap mematuhi perundang-undangan yang ada dan jangan pernah membakar lahan secara sembarangan.

“Perlunya kita menjaga kelestarian alam dan hutan yang merupakan sebagai paru-parunya dunia yang sangat penting secara global,” tutup Serda Fahmi (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.