Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Bersama Warga Gotong Royong Cor Jalan Setapak

oleh -548 Dilihat

Kodim OKU – Selalu ada di setiap kegiatan di wilayah binaannya, Sertu Suhilman anggota Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan setapak sepanjang 60 meter di Desa Muara Sindang Tengah, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Selatan, Jumat (17/06/2022)

Membangun Semangat kebersamaan untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah binaannya, demi mensejahterakan masyarakat. Personil Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan yang baik untuk melestarikan budaya gotong royong demi memajukan daerahnya. Seperti nampak terlihat pada kegiatan pengecoran jalan di wilayah Muara Sindang Tengah, aparat Babinsa bersama-sama warga nampak akrab dan kompak dalam menyiapkan material campuran serta mengusung bahan cor untuk diratakan, hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Keberadaan jalan ini sangat penting bagi masyarakat, selain sebagai akses transportasi penghubung antar desa juga mempermudah warga menuju perkebunan mereka. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga, selain menghemat biaya akan lebih mempercepat proses pengerjaannya, karena di lakukan banyak orang,” ujar Babinsa.

“Jalan yang di perkeras ini sangat bermanfaat sekali untuk memudahkan para pengguna jalan melintasinya, karena semula masih berupa tanah berkerikil, jika musim hujan licin dan becek,dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan ,saat ini sudah berupa beton cor dan nantinya memudahkan untuk dilalui, tentunya dengan sarana jalan yang mendukung akan dapat meningkatkan roda perekonomian masyakarat,” tandasnya.

Salah satu warga yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut mengaku sangat senang jalan tersebut dapat diperkeras, dirinya juga mengapresiasi peran serta Babinsa yang memberikan motivasi semangat kepada warga untuk dapat berpartisipasi menyelesaikan pembangunannya, “Pengecoran jalan ini telah direncanakan sejak lama, sebelum terlaksana kita mengadakan rapat bersama seluruh warga, dan disepakati untuk melaksanakan pengecoran jalan pada hari ini secara gotong royong,” pungkasnya. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.