Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Beri Pelatihan PBB Bagi Pelajar SDN 06 Sungai Are

oleh -474 Dilihat

Kodim OKU – Koramil 11/Pulau Beringin memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada para pelajar di Sekolah Dasar Negeri 06 Sungai Are Desa Pecah Pinggan, Kecamatan Sungai Are, Kabupaten OKU Selatan, Rabu (24/08/2022)

Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Serda Yuhaidil dalam siaran pers kepada Pendim di mengatakan pelatihan ini dalam rangka peningkatan kemampuan dan menanamkan kedisiplinan serta karakter bangsa sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

“Adapun latihan yang diberikan itu berupa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), tata cara penghormatan yang benar dan PBB di tempat dan berjalan,” katanya.

Menurut Serda Yuhaidil untuk selingan pihaknya juga memberikan pembekalan nilai-nilai pengamalan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa.

“Kegiatan dalam pelatihan PBB kepada anak usia dini merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan hal ini juga dalam rangka mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki karakter kedisiplinan yang tinggi serta berjiwa patriotisme.

“Kami berharap dengan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) ini, para pelajar SD Negri 06 Sungai Are nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” katanya lagi. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.