Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Bantu Petani Panen Kopi

oleh -523 Dilihat

Kodim OKU – Kerja sama yang baik itu sangat penting antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warga binaan dilapangan, yang merupakan tugas mereka untuk mendampingi petani dalam dukungan terhadap program pemerintah terhadap swasembada pangan, seperti yang dilakukan Sertu Heruin Sihotang Babinsa Koramil 11/Pulau Beringin Kodim 0403/OKU, Ia mendampingi dan membantu petani panen kopi di perkebunan milik bapak Adi (54) warga Desa Tebat Layang, Kecamatan Sindang Danau, Kabupaten OKU Timur, Senin (22/08/2022).

Pengetahuan yang dimiliki oleh Babinsa dalam hal cara membudidayakan tanaman kopi sudah diberikan kepada petani sehingga dengan pengalaman yang dimiliki oleh Babinsa nantinya dapat membantu petani dalam menanam kopi di wilayah binaan, dengan demikian kami kira peran para Babinsa dalam membantu petani sangat dibutuhkan.

Komitmen pendampingan pada petani tersebut, juga sebagai bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP). ”Karena pendampingan pertanian ini masuk dalam OMSP, maka kami benar-benar bantu petani, agar hasilnya meningkat dan kualitas kopi sesuai yang diharapkan”, ujar Sertu Sihotang.

Dia menambahkan, pendampingan ini akan terus dilaksanakan kepada setiap kelompok tani utamanya menjelang musim tanam, perawatan hingga masa penen serta penjualannya, hal ini akan berkelanjutan karena Babinsa atau prajurit teritorial merupakan suatu kewajiban mendampingi petani dalam melaksanakan serta mensukseskan ketahanan pangan.

“Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga dengan kegiatan Komsos seperti pendampingan harus ditingkatkan agar masyarakat semakin dekat, dengan kegiatan semacam ini semoga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat akan semakin terjaga”, pungkas Sertu Sihotang. (Pendim OKU)

No More Posts Available.

No more pages to load.